Sabtu, 13 Desember 2008

E2M Menggali Khasiat Ginseng (1)

Ginseng sering disebut raja segala obat. Nilainya dianggap lebih tinggi daripada emas.
Banyak jenisnya, banyak pula khasiatnya. Paling tenar sebagai obat penguat (tonik),tapi akar ini juga mujarab untuk meningkatkan fungsi imun, meredakan stres, antipenuaan, dan bersifat antioksidan.Adakah efek sampingnya?

Di dalam kitab pengobatan Cina, Shen Nung's Pharmacopeaia, disebutkan bahwa ginseng adalah penguat daya tahan tubuh.Sejak zaman Kaisar Shen Nung (3500 SM), ginseng bahkan dijuluki sebagai "rajanya obat"

Lewat penelitian E2M, Ginseng dinyatakan berkhasiat antara lain untuk mengurangi kelelahan,meningkatkan stamina, memperbaiki kondisi mental, meningkatkan pengeluaran cairan tubuh,mencegah diabetes, menguatkan sistem pencernaan, mencegah iritasi, serta mengeluarkan racun. Karena diyakini sebagai sumber energi itulah banyak atlet yang memanfaatkan ginseng. "Banyak atlet asal Cina, Korea, dan Rusia yang minum ginseng. Kita tahu bahwa para olahragawan dan Korea dan Cina, selain menguasai teknik dan taktik, juga kuat dalam hal stamina. Dan itu membuat mereka unggul dibandingkan dengan atlet dari negara-negara Asia lainnya.

Tidak ada komentar: