Rabu, 26 Agustus 2009

Cantik dengan Masker Herbal




Berikut ini adalah resep yang bisa Anda terapkan untuk membuat masker wajah alami di rumah dengan bahan aneka buah dan daun.

1. Buah Anggur
Buah ini sangat kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunakan untuk lotion.

Yang harus anda lakukan adalah lumatkan atau blender anggur lalu Baring. Setelah itu, oleskan pada wajah anda dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air mawar. Lotion anggur dapat anda gunakan setiap hari karena baik untuk hampir semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, lembab ataupun kulit yang rusak.

2. Buah Lemon
Buah ini mengandung vitamin A, C, B1, B2 dan B3 sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit berminyak. Tapi bagi anda yang memiliki jenis kulit normal, juga bisa menggunakan lotion ini. Masker ini bisa anda kenakan setiap hari. Yang harus anda lakukan adalah memeras lemon lalu campurkan putih telur yang sudah dikocok. Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air mawar atau air hangat.

3. Daun pepaya
Daun pepaya mengandung enzim papain, alkaloid karpaino, psudokarpaina, glikosid, karposid dan saponin, sakarosa, dekstrosa serta levulosa. Sedangkan buahnya mengandung karotena, pectin, dgalaktosa dan I-arabinosa, papain, papaya, timin papain, dan fitokinase. Biji pepaya mengandung glucoside, cocirin dan karpain, sementara getahnya mengandung papain, kemokapain, lisosim, lipase, glutamin dan sklotransferase.

Jika anda ingin menghilangkan jerawat maka anda bisa menyiapkan 2 atau 3 lembar daun pepaya tua, femur sebentar lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan satu setengah sendok air, gunakan sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.

Tidak ada komentar: